PENTING!!! TERNYATA DARI SINI PENYEBAB KEBANYAKAN ORANG INDONESIA BANYAK TERSERANG KANKER, TOLONG DISHARE

loading...
loading...

POM menyebutkan plastik hitam adalah product hasil daur ulang dari berbagai macam type plastik yang tidak diketahui asal usul dan riwayat penggunaannya.  

Kelihatannya telah biasa kita temui, plastik hitam dipakai juga sebagai pembungkus makanan. Beberapa penjual makanan itu, tanpa ada tahu bahaya pemakaian plastik hitam, berisi makanan yang mereka jajakan tanpa ada dilapisi apa pun. Hingga makanan bersentuhan langsung dengan plastik itu. 

Jangan Gunakan Plastik Hitam untuk Bungkus Makanan 



Plastik hitam nyatanya sangatlah berbahaya untuk kesehatan. Efek pemakaian plastik hitam juga sebagai pembungkus makanan yang dikonsumsi manusia, dapat menyebabkan fatal untuk kesehatan tubuh, intinya sebagai penyebab kanker. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan bahwa plastik hitam yaitu hasil daur ulang dari beragam type plastik yang asal usul dan riwayat penggunaannya tak jelas. Mungkin saja sisa pembungkus pestisida atau sisa bungkus limbah rumah sakit. 

Untuk memperoleh plastik hitam, semua type plastik yg tidak jelas asal-usul dan riwayatnya itu digabung serta di proses hingga memperoleh plastik kantong yang berwarna hitam. 

BPOM sendiri mulai sejak th. 2009 sudah keluarkan anjura supaya tak akan memakai plastik hitam juga sebagai pembungkus makanan dengan cara segera. Dianjurkan untuk dialasi dahulu dengan daun atau kertas yang aman untuk makanan, namun tak dianjurkan memakai kertas koran. 

Berikut bahaya mungkin muncul disebabkan pemakaian plastik hitam juga sebagai pembungkus makanan tanpa ada dialasi terlebih dahulu. 

Sumber atau asal-usul plastik yg tidak jelas membuahkan zat kimia beresiko. 
Plastik hasil daur ulang memakai zat pewarna hitam yang bila terserang panas akan terdegradasi serta keluarkan zat pemicu kanker. 

Plastik hitam yang terbakar atau berniat dibakar, akan menghasil senyawa gas yang dimaksud dengan dioksin. Jika terhirup, senyawa gas ini sangatlah beresiko. 
Dioksin diketahui sebagai penyebab penyakit kanker, hepatitis, pembengkakan hati, dan masalah system saraf. 

Merinding kan bila tahu bahayanya memakai plastik hitam? Mungkin saja anda mulai dengan langkah ekstrim, tidak ingin memakai plastik hitam untuk membungkus apa pun, bukan hanya makanan saja, bagaimana setuju?
loading...

Subscribe to receive free email updates: