TANDA LEMBAM BIRU MUNCUL TIBA-TIBA PADA TUBUH, KATANYA DICUBIT SETAN..? APAKAH BENAR..? APA ADA PENYEBAB LAIN..?

loading...
loading...

Waktu mencermati permukaan kulit tubuh, sering kita akan mendapati permukaan kulit alami lebam, memar atau ruam. Walau sebenarnya, kita tak terserang benturan atau hal-hal lain yang mengakibatkan memar itu pada awal mulanya. Untuk beberapa orang, mungkin saja berasumsi hal semacam ini yaitu suatu hal yang biasa. Biasanya, memar akan muncul dengan warna merah atau keungu-unguan. Serta waktu kita menekan memar itu, rasanya akan sedikit sakit. 

Bila anda mengalami hal semacam ini, upayakan untuk tidak menganggap sepele hal ini Ladies. Selain benturan, terdapat banyak pemicu lain yang kerapkali membuat kulit alami memar, lebam atau ruam. Ditulis dari laman boldsky. com, inilah pemicu muncul memar di tubuh dengan cara tiba-tiba. 

Olahraga 

Hal pertama yang menjadi pemicu dari memar di tubuh yaitu olahraga. Bagaimana bisa olahraga jadi pemicu memar? Baiklah, begini penuturannya. Waktu melakukan olahraga, maka akan terdapat beberapa otot yang alami ketegangan. Serta lantaran kemelut inilah, sering membuat pembuluh darah di otot pecah. Bila sudah demikian, jadi memar juga akan terjadi di kulit tubuh anda. 

Diabetes 

Untuk penyebab kedua mengapa sering muncul memar di tubuh yaitu kemungkinan diabetes. Beberapa riset dan pakar kesehatan mengungkap bila tanda-tanda awal diabetes dapat dilihat dari sering munculnya memar di tubuh dengan cara tiba-tiba tanpa argumen yang jelas. Bila anda mengalami memar serta ada riwayat keluarga yang terkena diabetes, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter ya. 
  

Kekurangan Vitamin C 

Memar yang kerap muncul tiba-tiba dapat juga disebabkan karena tubuh alami kekurangan vitamin C. Yap, vitamin C adalah satu diantara vitamin paling penting yang diperlukan tubuh. Terdapat beberapa permasalahan yang dapat terjadi pada tubuh ketika tubuh kehilangan vitamin C. Serta satu diantara permasalahan tersebut yaitu memar di tubuh. 
  

Penuaan 

Untuk penyebab setelah itu yaitu penuaan. Bagaimana dapat penuaan mengakibatkan tubuh memar? Saat menua, jadi produksi kolagen dalam tubuh yang akan melindungi kulit menurun. Karena penurunan inilah, tubuh juga akan lebih mudah alami memar dengan cara tiba-tiba.
  

Gangguan Darah 

Pemicu mengapa tubuh memar yang ke lima yaitu adanya masalah darah. Masalah darah seperti hemofilia disebutkan bisa membuat tubuh alami memar dengan cara tiba-tiba. Bahkan juga, kontak fisik yang sangat ringan juga dapat mengakibatkan memar. Untuk sebagian masalah, memar yang sering terjadi di tubuh karena masalah darah ini dipercaya sebagai tanda-tanda ada kemungkinan kanker darah. 

Ladies, itulah beberapa pemicu kenapa memar di tubuh sering kali muncul secara tiba-tiba. Bila anda alami hal semacam ini, upayakan untuk tidak meremehkannya ya. Mudah-mudahan informasi ini berguna dan kita semua dianugerahi tubuh dan pikiran yang sehat selalu.
loading...

Subscribe to receive free email updates: