HATI-HATI !!! INI ADALAH 6 EFEK SAMPING BERBAHAYA DARI PEMASANGAN KB SPIRAL

loading...
loading...


Banyak type alat kontrasepsi yang berkembang di sebagian orang sekarang ini. Dari mulai k*o*do*m, pil KB (keluarga berencana), suntik, sampai IUD (spiral). Masing-masing wanita mempunyai argumen semasing dalam tentukan pemakaian type alat kontrasepsi itu. 

Kecuali pil KB yang dinilai paling mudah dalam aplikasinya, yakni cuma dengan meminumnya melalui langkah teratur, alat KB yang lain yang paling banyak di ambil yakni spiral. 
Alat kontrasepsi ini di untuk buat memecah jalannya sperma menuju sel telur hingga dapat menghindar terjadinya kehamilan. 

Tetapi sayangnya, banyak yang masih tetap belum tahu perihal efek samping dari alat kontrasepsi ini. Karenanya, itu kami sajikan sebagian efek sampingnya seperti ditulis dari boldsky. com. 

Persoalan Menstruasi
Satu diantara efek samping yang paling umum dari pemakaian alat kontrasepsi ini yaitu persoalan menstruasi.
Kadang-kadang, hal yang umum berjalan yaitu menstruasi tak teratur yang disertai dengan kram serta sakit perut yang berkelanjutan. 

Perforasi
Resiko samping ini umumnya berjalan pada sistem pemasangan alat kontrasepsi ini. Perforasi dapat mengakibatkan pendarahan pada jaringan rahim. 

Persoalan Hormonal
KB spiral bisa pula mengakibatkan efek samping hormonal seperti mual, pergantian keadaan hati, sakit kepala, jerawat, serta nyeri payudara. Tetapi umumnya tanda tanda ini akan hilang sesudah beberapa bln.. efek samping kb spiral 

Kista Ovarium
Pemasangan KB spiral sesudah kelahiran bisa pula mengakibatkan kista ovarium. Hal sejenis ini biasanya berjalan waktu alat ini mengubah keadaan hormon progesteron Anda. 

Penyakit Radang Panggul
KB spiral pada dasarnya yaitu benda asing yang masuk ke badan. Oleh karenanya benda ini dapat mengakibatkan iritasi karena tubuh menolak benda asing itu serta mengakibatkan penyakit radang panggul. 

Kehamilan Ektopik
Kehamilan ektopik atau kehamilan diluar kandungan bisa terjadi lantaran pemasangan alat kontrasepsi ini. Kehamilan diluar kandungan ini bermakna bahwa janin yang Anda kandung tak dapat tumbuh dengan baik hingga mesti dikeluarkan.
Kenyataannya pemasangan alat kontrasepsi memanglah dapat menyebabkan beragam efek samping untuk kesehatan Anda. 


Karena itu, saat sebelum tentukan type alat kontrasepsi, baiknya berkonsultasi lebih dahulu pada dokter atau bidan perihal langkah yang paling pas untuk kita. Selain itu butuh juga ajukan pertanyaan apa pun efek sampingnya serta bertanya pada dokter tentang alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan beberapa pengguna alat kontrasepsi. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates: