BANTU SHARE | WAW...! DENGAN METODE POSISI TIDUR, PENYAKIT YANG DIDERITA AKAN SEMBUH

loading...
loading...
Tiga badan kesehatan di Amerika Serikat : Mayo Clinic, American Pregnancy Association, dan Better Sleep Council, merekomendasikan posisi tidur khusus supaya dapat kurangi sakit yang tengah Anda alami. Anjuran ini diperkuat oleh Mary Ann Wilmarth, seseorang terapis fisik yang menyampaikan posisi paling baik supaya Anda bangun dalam keadaan segar. 


Posisi Tidur Sesuai dengan Sakit yang Anda Alami 

Sakit punggung atau pinggul 
Posisi paling baik untuk sakit punggung atau pinggul yaitu posisi miring, demikian di sampaikan National Sleep Council. Anjuran lain yaitu menarik kaki ke arah dada serta letakkan suatu bantal diantara kaki. Selain itu posisi tidur yang baik untuk sakit punggung yaitu dengan tidur terlentang karena tulang punggung akan ada dalam posisi natural serta sejajar sepanjang malam. 

Asam lambung 

Apabila Anda menderita asam lambung, dianjurkan tidur dengan posisi miring ke kanan. Demikian anjuran yang tertuang dalam jurnal kesehatan, Gastroenterology and Hepatology. Namun bila Anda tak nyaman dengan posisi ini, berbaringlah terlentang dengan kepala yang disangga bantal. Kepala yang diangkat sedikit lebih tinggi dari badan dapat turunkan kadar asam lambung. 

Sakit leher/bahu 

Sakit yang terjadi di leher/bahu akan merasa ringan bila Anda tidur dengan posisi terlentang serta bagian bahu/leher disangga dengan bantal kecil atau handuk. Namun ingat, cukup gunakan satu bantal saja. Dikatakan Wilmarth bahwa kian lebih satu bantal dapat mengakibatkan retakan yang lebih besar di leher. 

Mendengkur 

Mayo Clinic berikan anjuran untuk Anda yang suka mendengkur supaya tidur dengan posisi menyamping. Apabila Anda tidak berhasil lakukan ini serta selalu berguling untuk tidur terlentang, coba masukkan bola kecil ke bagian belakang baju. Dengan hal tersebut, ketika Anda mulai berguling, Anda akan terasa terganjal serta mulai kembali pada posisi menyamping. 

Hamil 

Hamil bukan termasuk kondisi " sakit " namun tetap memerlukan posisi tidur khusus lantaran badan wanita mulai tak nyaman untuk tidur dengan cara normal. Dianjurkan oleh beberapa ahli supaya ibu hamil tidur dengan posisi menyamping ke kiri. Ini dapat memperlancar peredaran darah serta nutrisi pada bayi dalam kandungan. 

Selain itu, tidur menyamping ke kiri akan baik untuk kesehatan ginjal dan buang toksin dari tubuh.
loading...

Subscribe to receive free email updates: