WASPADALAH ! INILAH AKIBATNYA JIKA TAK BISA LEPAS DARI PONSEL, TOLONG DIBAGIKAN

loading...
loading...
Wanita berusia 25 tahun ini merasa ada tonjolan kecil di dekat telinganya ketika dia membersihkan mukanya, dan keras. Dikarenakan kecuekannya, 2 bulan lalu benjolan itu semakin lama makin besar serta pada akhirnya dia pergi ke rumah sakit untuk lakukan kontrol. Dokter memvonis dia menderita kanker kelenjar air liur. 
 " Saya bertelepon ria pada pukul 9 ke atas malam, karena telephone saat malam hari pasti ada potongan harga. Teleponan dengan pacar 2 jam lebih hingga hpku panas, besok paginya menghubungi beberapa client. Seluruhnya itu saya lakukan dengan ponsel. 5 tahun ini saya telah gonta ganti 7 buah ponsel. " 


Beberapa orang yang menggunakan hp dalam periode waktu yang lama, yaitu orang – orang yang mempunyai kemungkinan tinggi menderita kanker kelenjar air liur. Tersebut disini hasil peneliti dari tiap-tiap negara, mudah-mudahan dapat menyadarkan kita semua. 

1. Menyimpan Ponsel Di Bawah Bantal, Menganggu Sistem Saraf Otak 

Radiasi pada hp beresiko untuk otak serta menyerang fungsi system saraf otak kita, hingga membuat kita sakit kepala, pusing, insomnia, banyak punya mimpi, rontok, dan lain-lain. 

2. Menyimpan Hp Di Depan Dada, Menyebabkan Penyakit Jantung Serta Ganggan Endrokin 

Radiasi elektromagnetik dari hp kita memengaruhi metabolisme sel kita, menyebabkan masalah pada kalium, kalsium, natirum, serta ion2 dalam tubuh kita, serta menganggu menstruasi pada wanita. 

3. Menaruh Hp Dalam Kantung Celana, Memengaruhi System Reproduksi, Bahkan juga Mengubah DNA 

Bila hp sering digantung atau didekatkan di bagian pinggang serta pinggul, radiasi akan menyerang sel sperma atau sel telur ketika kita menerima sinyal yang sangat mungkin akan memengaruhi system reproduksi dari pemakai ponsel. DNA pada sel sperma serta sel telur manusia mungin saja akan berubah bila terserang radiasi dalam periode waktu yang lama. 

4. Riset di Jerman berhasil temukan, kanker mata yang disebabkan oleh pemakaian hp bertambah sejumlah 3 kali lipat dari sebelumnya. 

Orang yang memakai hp dalam membaca serta browsing, rawan akan penyakit – penyakit mata. 

Lalu, bagaimana cara penggunaan efektif Hp? 

Ada cara-cara tanpa dasar ilmiah serta tak efektif tentunya : 
rutinitas buruk dari sering bermain ponsel 


Cara Tidak Efektif 1 : Tempel Hp Kita Dengan Stiker Anti-Magnetik 

Radiasi hp datang dari antena, sedangkan stiker anti-magnetik ditempel pada mikrofon, apakah ini efektif? 

Cara Tidak Efektif 2 : Lindungi Dengan Cashing Plastik 

Radiasi pada hp tak di pengaruhi oleh cashing plastik ataupun logam, walau dalam cashing plastik ada satu lapisan logam. 

Selanjutnya Adalah Beberapa Langkah Efektif Lainnya : 

Langkah 1 : Jauhkan Dari Kepala Saat Menerima Telepon 
Sinyal pada waktu telephone masuk yaitu saat – saat hp kita pancarkan radiasi terkuatnya. Untuk menjaga diri kita ketika terima telephone, sebaiknya bila kita menghindari kepala kita waktu telephone masuk. 

Langkah 2 : Singkat Padat Dan Jelas. 
Kurangi waktu memakai hp untuk bertelepon, serta waktu pemakaian hp /harinya. Batasi telephone anda hanya selama 1-2 jam saja /harinya. 

Langkah 3 : Hindarilah Bertelepon. 

Bertelepon serta terima telephone dengan hp, sudah pasti radiasi yang di terima juga berbeda. Radiasi ketika kita bertelepon jauh semakin besar dari pada ketika kita terima telephone. 

Langkah 4 : Gunakan Telinga Kiri Serta Kanan Dengan cara Bergantian 

Langkah 5 : Kurangi Bertelepon Di Daerah Sinyal Yang Lemah 

Ketika sinyal pada hp kita lemah, menuturkan bahwa hp kita jauh dari pada sumber sinyal, oleh karea itu hp kita pancarkan radiasi akan makin besar juga untuk memperoleh sinyal. 

Langkah 6 : Usahakan Menggunakan Headset Ketika Terima Telepon 

Disarakan untuk orang yang sering bertelepon dalam periode waktu yang panjang untuk memakai headset. Kita bisa kurangi pancaran radiasi ke otak kita jika hp kita terpisah sejauh 30 cm/lebih. 

Langkah 7 : Jangan Bertelepon Saat Baterai Lemah 

Langkah 8 : Janga Bertelepon Saat Charging 

Langkah 9 : Jangan Letakkan Hp Kita Di Bawah Bantal Ketika Tidur 

Mulai saat ini gunakan hp dengan cara yang benar yuk! 
  
sumber : cerpen. co. id
loading...

Subscribe to receive free email updates: