Jutaan Orang Sudah Terbebas Dari Batuk Membandel..! Masukan Garam Pada Buah Ini Kemudian Kukus..

loading...
loading...

Masukan Garam Ke Dalam " Ini " KemudianbDimakan, Bisa Meyembuhkan Batuk Yang Membandel! 

Jeruk kaya vitamin C, selain bisa menaikkan ketahanan badan dapat juga mengobati batuk yang membandel. " Jeruk kukus garam " nyatanya lebih besar khasiatnya di banding obat batuk. Bagaimana caranya membuatnya? Mari sama­sama kita simak. 

Langkah membuat " jeruk kukus garam " : 
  1. Cuci jeruk hingga bersih lalu rendam di air garam sepanjang 20 menit, jangan lupa buang susunan lilin yang melekat pada kulit jeruk. 
  2. Irislah sisi atas jeruk sampai terlihat dagingnya, lalu taburkan sedikit garam, tusuk­tusuk daging jeruk memakai sumpit membuat sebagian lubang, tutup kembali irisan jeruk itu. 
  3. Simpan jeruk kedalam mangkuk (tak perlu menyimpan air pada mangkok), taruh mangkuk di dalam kukusan. Sesudah air kukusan mendidih, kukus jeruk tersebut sepanjang 15 menit. 
  4. Sesudah dikukus, kupas kulit jeruk, daging serta air dalam mangkuk bisa dikonsumsi. 

Perhatian : 
  • Kulit jeruk harus benar­benar dicuci hingga bersih. Tujuan jeruk di rendam di air garam yaitu untuk buang racun. 
  • Jangan taruh terlalu banyak garam, karena rasa-rasanya akan jadi aneh 

Manfaat " jeruk kukus garam " : 
Menurut kedokteran Chinese tradisional, jeruk yaitu makanan yang berharga. Dari mulai kulit hingga daging jeruk bisa dipakai untuk mengencerkan dahak, dan tubuh merasa nyaman. 

Namun beberapa pakar menyampaikan jeruk kukus garam tidak selamanya efisien mengobati batuk. Namun kadang kala bila tenggorokkan berdahak, sedikit garam bisa mengencerkan dahak. Tak dianjurkan konsumsi garam sangat banyak. Ada pula penyembuhan alternatif lain dengan membuat manisan jeruk memakai madu, ini juga satu diantara langkah yang bermanfaat. 

Oleh karenanya garam yang dimasukkan kedalam jeruk kukus garam tak boleh terlalu banyak, agar tidak justru menjadi beban untuk tubuh! 
loading...

Subscribe to receive free email updates: