STOP..!!! JANGAN MEMBUAT MASYARAKAT BINGUNG DENGAN IKLAN-IKLAN MENYESATKAN

loading...
loading...

Akhir2 ini kita sering kali melihat di timeline Facebook, suatu status atau share baik berbentuk photo atau video dengan menghadirkan percobaan seperti berikut : 

  • Pertama uji yg dikerjakan oleh penjual AIR ALKALI kemasan, Betadine (povidone iodine) + air lalu di masukkan mie instan, lantas warna air serta mie instan berubah jadi biru pekat atau hingga biru ungu kehitaman. Lantas dengan seenaknya si pelaku menyamai mie instan yg beralih warna jadi biru kehitaman disebut sebagai RACUN.


  • Kedua, Ada juga share perihal uji nasi + betadine juga berubah warna jadi biru, ungu kehitaman, yang itu parah lagi.. Disebut juga itu beras digabung pil KB, bener2 tidak masuk akal, namun anehnya banyak yg menelan mentah2 informasi itu 


  • Ketiga yaitu iklan obat pelangsing yang juga menggunakan “mie instan + air betadine” berubah jadi biru kehitaman lalu di basuh dengan air berisi obat pelangsing warna mie yang berubah jadi biru tersebut lalu berubah lagi menjadi putih, si pendemo mengklaim bahwa toksinnya sdh di ikat dengan obat pelangsing itu serta di buatlah pernyataan obat pelangsing itu bisa mengikat toksin. 


SEMUA percobaan di atas tampak sangat memberikan keyakinan, yg tidak memahami juga jadi tercengang serta resah, bimbang lantaran katanya mereka mengkonsumsi racun. 

Dalam kimia analisa uji seperti yang dikerjakan memakai betadine (iodine) dimaksud UJI IODIMETRI. 

Uji Iod mempunyai tujuan untuk mengidentifikasi PATI/KARBOHIDRAT/POLISAKARIDA/TEPUNG/AMILUM. Reagent yang dipakai yaitu larutan iodine yang disebut zat terlarut dalam potassium iodide. 

Reaksi pada polisakarida dengan iodin membuat rantai poliiodida. Polisakarida biasanya membuat rantai heliks (melingkar), hingga bisa berikatan dengan iodin, sedang karbohidrat berantai pendek seperti disakarida serta monosakarida tak membuat susunan heliks sehingga tidak bisa berikatan dengan iodin. 

Amilum dengan iodin bisa membuat kompleks biru, amilopektin dengan iodin akan mewarnai merah ungu sedang dengan glikogen serta dekstrin akan membuat warna merah coklat. 

CATATAN : Bahan makanan apa pun yang memiliki kandungan karbohidrat entah itu beras, singkong, mie, kentang, spagheti serta bahan makanan yang direaksikan (ditetesi) Iodium (baca : Betadine) akan berubah warna mulai biru, biru tua, ungu sampai kehitaman. 

Untuk beberapa pembuat uji demo product itu please saat sebelum anda berbagi bentengi dahulu dg dasar keilmuan yg cukup, janganlah asal buat demo, membuat rangkuman sendiri, terlebih jika bikin uji ini untuk jualan product. 

Bukankah HOAX yg anda sebarkan itu termasuk juga kelompok menipu??? Berarti sama saja anda jualan dengan cara tipu2 … Di mana keberkahan bila anda mencari rizki dg metode tipuan??? *** (Sebarkanlah. com)
loading...

Subscribe to receive free email updates: