ASTAGHFIRULLAH..! KEPALA BAYI TERLEPAS PADA SAAT PROSES MELAHIRKAN

loading...
loading...

Peristiwa tragis berlangsung di Desa Aek Tarum, Bandar Pulau Asahan, Sumatera Utara. Kepala bayi lepas waktu sistem persalinan. 

Informasi dihimpun, peristiwa ini berlangsung Minggu (10/1) malam. Peristiwa bermula waktu Farida Hanum yang tengah hamil besar alami kontraksi. 

 " Waktu itu habis Magrib kakak saya alami kontraksi, kami langsung memanggil bidan ke rumah, " kata Amiruddin, adik Farida, Senin (11/1). 

Keluarga awalannya tak tahu progres persalinan itu. Mereka baru mengerti kepala bayi lepas waktu membersihkan kain yang dipakai. Di kain itu didapati kepala bayi. 

Farida langsung dirujuk ke RSUD Abdul Manan Simatupang, Kisaran, serta tiba Senin (11/1) dini hari. Sesudah ditangani, badan bayi wanita pada akhirnya bisa di keluarkan lewat cara normal sekitar jam 07. 30 WIB. 

Peristiwa itu masih ditangani Polres Asahan. Mereka mengecek empat orang saksi termasuk juga bidan berinisial DS. 

 " Kita juga memeriksa Ayah Boy yang disebut suami ibu Farida serta dua tetangga mereka, " kata Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja. 

Polisi masih tetap bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mendalami masalah itu. " Kita ingin tahu apakah ini malapraktik atau bukan. Kan IDI yang berwenang, " terang Tatan. 

Sumber : merdeka. com
loading...

Subscribe to receive free email updates: