Hati-hati dengan tindik Asal-asalan, Karena Hal Itu Dapat Menimbulkan Penyakit Hepatitis

loading...
loading...

Anak-anak jaman sekarang yang mengaku tidak mau ketinggal senantiasa ikuti tren paling baru yang ada. Termasuk juga tindik kuping, yang biasanya biasa dikerjakan oleh seseorang wanita tetapi lelaki juga telah banyak memakai tindik. 

Buat anda orangtua yang mau menindik anak perempuannya di mall atau tempat umum yang lain diharapkan untuk waspada lantaran bisa memiliki resiko infeksi sampai terserang hepatitis. Ini karena sebab bisanya jarum yang digunakan tak steril, jadi kuping anda akan gampang infeksi. 

Hati-Hati Tindik Kuping Asal-asalan, Dapat Memiliki resiko Hepatitis! 
Dr Julia Tzu seseorang dokter kulit sekalian pendiri Wall Street Dermatology di New York menuturkan tentang studio tindik yang menyebar di pusat perbelanjaan belum pasti memakai alat-alat yang steril. Menurut sudut pandang medis, semua suatu hal benda yang masuk ke permukaan kulit bisa menyebabkan infeksi apabila keadaan alat tak steril. Ditulis dari Good House Keeping. 

Disamping itu Medical Center dari University Duke mensupport pernyataan yang di uraikan oleh Dokter Tzu, " Alat tembak untuk tindik tidak bisa disterilkan, karena alat yang menyebar di studio pada mall datang dari plastik ", tegasnya. 

Plastik yang disterilkan memakai autoklaf (alat pemanas untuk mensterilkan benda) bakal beralih jadi lelehan, lantaran pada intinya autoklaf cuma bisa mensterilkan benda-benda seperti jarum serta perhiasan yang bukanlah memiliki bahan dasar plastik. 

Pemakaian alat tindik yang cuma dibersihkan dengan cairan antiseptik juga masih tetap berisiko tinggi pada penyebaran penyakit hepatitis serta infeksi. Menurut Association of Professional Piercers (APP), beberapa orang yang lakukan penindikan di pusat perbelanjaan bisa memengaruhi kesehatan. Bahkan juga, bila hal itu dikerjakan para anak, dapat berisiko lebih fatal lagi disebabkan system kekebalan tubuh anak belum stabil hingga resiko infeksi semakin besar. 

Seperti kata pepatah jaman dahulu lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih kita mencegah anak kita dari infeksi daripada kelak terlanjur terkena hepatitis akan sangatlah beresiko karena sangat susah untuk diobati.
loading...

Subscribe to receive free email updates: