Manfaat Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Kista Dan Paru-Paru, Begini Olahannya

loading...
loading...
SIRSAK (annona muricata L.) yang disebut juga nangka belanda atau durian belanda adalah tanaman buah dari karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan penyebutan”Belanda” dan nama sirsak berasal dari kata zuursak dalam bhs belanda menunjukkan kalau pohon buah ini didatangkan oleh pemerintah colonial Hindia-Belanda ke Nusantara pada era ke -19. 

Buah sirsak yang berasa asam manis itu banyak mengandung vitamin C. Tidak hanya vitamin C saja, sirsak juga mengandung Vitamin A. Vitamin B1 serta vitamin B2 ada juga dalam kandungan buah ini walau rendah. Sementara kandungan serat serta nutrisi penting yang lain banyak juga terdapat dalam buah ini. 

Manfaat 

Sampai selama ini, banyak orang hanya  tahu pemakaian sirsak hanya pada buahnya saja, banyak yang tidak tahu kalau daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Daun sirsak nyatanya mengandung banyak faedah untuk bahan penyembuhan herbal, serta untuk menjaga keadaan tubuh. 

Di balik manfaatnya nyatanya tidak terlepas dari kandungannya yang banyak terkandung nnomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini adalah senyawa yang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh, dapat sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan 


kekebalan tubuh. Sejak sekitar th. 1965, berbagai studi beberapa ilmuwan menunjukkan ekstrak daun sirsak mempunyai manfaat yang tambah baik dari hemoterapi, bahkan ekstrak itu dapat emperlambat perkembangan kanker. Pada 1976, National Cancer Institute sudah lakukan penilitian ilmiah serta akhirnya menyebutkan daun sirsak efisien menyerang serta menghancurkan sel-sel kanker. 

Ini lantaran kandungannya yang begitu tinggi senyawa pro aktif untuk badan serta ini jarang diketemukan pada buah lain. Daun pohon sirsak begitu efisien untuk kanker prostat, pancreas serta paru-paru. Zat dalam ekstrak daun sirsak dapat menyerang beberapa sel kanker secara efisien lantaran tak membahayakan sel yang sehat, dan tak mengakibatkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok seperti dalam kemoterapi. 

Mengkonsumsi ekstrak daun sirsak juga dipercaya dapat meningkatkan energy di dalam badan, memberi stamina, menolong tingkatkan sistem kekebalan badan serta menghindari infeksi yang mematikan dan mapu mencegah radikal bebas, serta ada banyak lagi manfaat yang lain. 

Olahan 

Buah sirsak cocok di proses jadi minuman, salah satunya adalah di buat Punch Sari Sirsak. Tersebut cara meraciknya. 

Punch Sari Sirsak (untuk 2 porsi) 
Bahan : 

  • 300gram sirsak yang telah dibuang kulit serta bijinya 
  • 250gram melon masak yang telah dikupas 
  • 50gram gula pasir 
  • 100cc air 
  • Jeruk lemon, ambillah airnya 
  • 300cc sprite 
  • Es bantu 

Cara membuat : 

  • Jus sirsak bersama melon, gula pasir, serta air hingga halus. Kemudian campurkan campur blenderan buah bersama air jeruk lemon lalu aduk rata. 
  • Tambahkan sprite, perlahan. 
  • Sajikan bersama es batu
loading...

Subscribe to receive free email updates: